Boneka Horta

Boneka ini adalah bernama boneka Horta. Horta itu adalah singkatan dari hortikultura. Kenapa dinamai hortikultura? Karena memang boneka ini ada tanamannya. Di atas kepala boneka ini bisa tumbuh tumbuhan. Biasanya sih rumput.

Sebenarnya, aku udah lupa nama boneka ini. Ingat karena ada beberapa teman yang mengomentarinya saat aku jadikan profil picture di facebook.

Kalo gak salah, boneka ini adalah inovasi dari beberapa mahasiswa IPB. Mereka mengembangkan mainan yang edukatif.

Kembali ke boneka ini.

Boneka ini adalah milik salah satu temanku waktu KKN. Waktu  itu, boneka  ini kami jadikan maskot kelompok kami gitu. Kami kasih nama Mbah Sidodamai, karena kelurahan lokasi kami KKN itu adalah Kelurahan Sidodamai.

Sayangnya, di akhir KKN Mbah Sidodamai jadi gak terawat. Saat KKN selesai, rumput di atas kepalanya hanya ada sedikit lebih banyak dari yang ada difoto ini, warnanya juga agak kekuningan. Saat KKN benar-benar usai, aku sama sekali gak tahu gimana nasibnya Mbah Sidodamai. 🙁

Update 17 Desember: Kemarin jalan-jalan ke Toko Buku *G* ada boneka horta, dijual dengan harga Rp. 35.000,-

About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Pendekar Akademik, Hampir Ganteng, Calon Imam Rumah Tanggamu, Menantu Idaman Mamamu | Email: iyud@dnwahyudi.com

Related Posts

11 Comments

  1. Namanya menarik, Horta singkatan dari Hortikultura. Dengan ini anak-anak bisa bermain sambil menanam rumput..
    Itu hortanya masih brindil gitu rambutnya. Kapan gondrongnya? 🙂

  2. heheheee… udah beberapa kali beli boneka horta tapi belum pernah miara sendiri, soalnya kalo beli biasanya u/ kenang2an buat pembicara seminar di kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE