Ana Carrasco, yang Cantik dan Pemberani

Ana Carrasco

Waktu ngubek-ngubek websitenya MotoGP untuk cari jadwal Grand Prix tahun 2013, aku iseng mau lihat profil dua pembalap Indonesia yang akan berlaga di ajang Moto2 tahun 2013 ini. Mereka adalah Doni Tata Pradita yang bernaung di Team Federal Oil Gresini Moto2 dan juga Rafid Topan Sucipto yang bernaung di QMMF Racing Team.

Setelah bosan lihat pembalap-pembalap Moto2, aku pindah ke pembalap Moto3 untuk ngelihat profil pembalap negeri tetangga. Di halaman daftar rider, tiba-tiba matkua langsung tertuju pada foto yang nampaknya sangat jarang di ajang balapan motor. Dia adalah Ana Carrasco, seorang gadis berkebangsaan Spanyol, satu-satunya pembalap wanita di ajang MotoGP tahun ini.


Disebutkan di website MotoGP bahwa Ana Carrasco adalah wanita pertama yang mengikuti kelas ini dalam format Moto3. Mungkin, dulu sudah ada waktu formatnya masih GP 125 cc.Β  O, iya.. beberapa tahun lalu juga ada pembalap wanita dari Australia, tapi dia cuma mengikuti satu GP karena dapat wild card saat GP Australia.

Pembalap paling cantik di MotoGPΒ  ini usianya baru 16 tahun lho.. Jadi kalo nanti naik podium, kykanya si dia gak bakal ikut champagne celebration deh.. Kan belum cukup umur untuk minum alkohol. πŸ˜€

Penasaran dengan penampilannya di ajang Moto3? Kita tunggu aja dia menggeber motornya di MotoGP 2013.

About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Hampir Ganteng | Email: iyud@dnwahyudi.com

18 Comments

  1. wah saya baru tau neeh, pertam kali ya di moto3, masih muda, semoga karirnya cemerlang.
    ga sabar pula bulan depan motogp udah mulai πŸ˜€

      1. wah penggemar Rossi juga ya, semoga hasil positif sesuai dgn hasil kualifikasi pra motogp dimn Rossi terdepan atas lorenzo dkk hehehe πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.