Jalan Tembus Aminah Syukur

Jalan Tembus Aminah Syukur – Jalan Aminah Syukur kota Samarinda adalah salah satu jalan yang berada di tempat yang bisa disebut daerah sibuk di kota Samarinda. Jalan ini terdapat di wilayah Kecamata Samarinda Ilir.

Jalan Aminah Syukur menghubungkan Jalan Arief Rahman Hakim di sisi utaranya, dan Jalan Pangeran Hidayatullah di sisi selatan. Jalan Cut Meutia juga merupakan jalan tembus ke Jalan Aminah Syukur.

Bagi yang bersekolah di SMP 34 Samarinda atau SMK 7 Samarinda pasti tahu betul seluk beluk Jalan Aminah Syukur. Bagi yang sering nongkrong di SCP atau Aston Samarinda Hotel & Convention Center juga pasti tahu Jalan Aminah Syukur.

Selain SMP 34 Samarinda dana SMK 7 Samarinda, juga ada SD Negeri 16 Samarinda Ilir di Jalan Aminah syukur. Beberapa toko juga ada di Jalan Aminah Syukur. Kalau saya tidak salah ingat, juga ada sebuah cafe di Jalan Aminah Syukur.

Selain jalan-jalan yang disebutkan sebelumnya, Jalan Aminah Syukur juga terhubung dengan beberapa gang.Β  Gang 3, Gang 4, Gang 5, Gang 5A, Gang 6, Gang 7, Gang 8, Gang 9, Gang 10 dan Gang 11 merupakan jalan tembus Aminah Syukur. Semua gang tersebut menghubungkan Jalan Aminah Syukur dengan Jalan Muso Salim.

Jalan Aminah Syukur adalah jalan satu arah. Kendaraan hanya diperkenankan melintasi Jalan Aminah Syukur dari utara ke selatan. Hal tersebut disebabkan padatnya arus lalu lintas di Jalan Aminah Syukur dan juga di jalan-jalan sekitarnya.

Setiap harinya dari pagi hingga malam hari, Jalan Aminah Syukur sangat ramai kendaraan. Ramainya kendaraan yang melintasi Jalan Aminah Syukur karena jalan ini terletak di daerah pusat kegiatan ekonomi kota Samarinda.

Apabila hendak mengunjungi SCP, saya sendiri lebih memilih rute yang melalui Jalan Aminah Syukur daripada rute lain. Rute lainnya, seperti rute yang melalui Jalan Diponegoro atau Jalan Mulawarman biasanya sangat pada dengan kendaraan.

Di bawah ini saya sertakan foto yang memuat lokasi Jalan Aminah Syukur Samarinda. Foto ini saya ambil dari Google Maps.

aminah syukur

Diterbitkan oleh

Wahyudi DN

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Hampir Ganteng | Email: iyud@dnwahyudi.com

17 thoughts on “Jalan Tembus Aminah Syukur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.