Pelatihan Vertikultur dan Tabulampot

Hari minggu yang lalu, aku diajak teman untuk mengikuti paltihan budidaya buah dan sayur dengan teknik vertikultur dan tabulampot. Acara pelatihan ini diselenggarakan olah Rumah Zakat di lingkungan rumah dinas Wali Kota Samarinda.

Di dalam ruang itu dipajang foto-foto Walikota Samarinda dari yang pertama sampai yang sekarang. Aku gak hapal siapa aja beliau beliau… 😳

 Acara dibuka dengan penampilan Galau Voice (sorry kalau salah tulis namanya ya, Om..).

Pembicara pada acara ini adalah Ibu Ratih Wirapuspita, SKM, MPH dan Bapak Agus Supriyono, SP. Pembicara pertama menyampaikan pentingnya gizi seimbang bagi kesehatan kita, dilanjutkan oleh Bapak Agus yang memberikan penjelasan mengenai vertikultur dan tabulampot.


Acara dilanjutkan setelah makan siang dan sholat dzuhur. Pada sesi kedua ini, Pak Agus mem-praktekan cara membuat tabulampot dan teknik vertikultur. Di bawah ini adalah beberapa bahan yang digunakan.

MPK. Salah tulis, harusnya NPK

Nah, ini dia tanaman yang lumayan menarik perhatian peserta. Pohon jeruk pamelo di dalam pot.

Banyak peserta yang antusias mengikuti acara pelatihan in. Kalau aku sih, mencoba untuk fokus dan tetap membuka mata.

Acara belum selesai, tapi aku udah pulang karena ngantuk. Sorry kalau ada yang penasaran bagaimana akhir cerita (Reportase yang aneh).

About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Pendekar Akademik, Hampir Ganteng, Calon Imam Rumah Tanggamu, Menantu Idaman Mamamu | Email: iyud@dnwahyudi.com

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE