Pamer Desktop

Aku sedang benar-benar jatuh cinta sama yang namanya desktop environment Xfce, jadi aku pmerkan di sini. Nih screenshoot-nya.

Tampilannya keren
Tampilannya keren

Menurut beberapa sumber yang aku baca, Xfce ini sebenarnya ditujukan untuk komputer dengan spesifikasi hardware yang agak rendah. Jadi, komputernya bisa bekerja dengan lebih cepat, dan memang terasa lebih cepat kalau dibandingkan dengan Gnome.

Sebagai pengguna Ubuntu pemula, sebenarnya gak ada alasan khusus kenapa aku milih DE Xfce. Toh, hardware-ku masih bisa berjalan dengan baik dengan DE lain seperti Gnome, KDE atau yang lainnya. Software-software yang aku pakai pun bukan software ynag berat-berat. Jadi, aku mulih Xfce murni karena tampilannya yang sejuk di mata.

Hmm. apa lagi ya..

Ini rincian desktop-ku

  • OS: Linux/Ubuntu
  • Distro: Ubuntu 12.04 LTS (Pricise Pangolin)
  • DE: Xfce
  • Widget: Cairo dock, screenlets

Bagaimana dengan komputer teman-teman? Sharing, dong.. 😛


About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Pendekar Akademik, Hampir Ganteng, Calon Imam Rumah Tanggamu, Menantu Idaman Mamamu | Email: iyud@dnwahyudi.com

36 Comments

  1. Semoga kita di berikan kesempatan untuk bertemu bulan ramadan berikutnya. Selamat Merayakan Idul Fitri 1434 H. Mohon dimaafkan lahir serta bathin.

  2. menarik, mas. sy pernah pake xfce, tapi tetep aja gak puas. seperti kebanyakan linuxer, sy gak pernah puas dg sistem yg ada. dan selalu kembali ke ubuntu raring. dari dulu gonta ganti sistem notbuk yg saya pake ini.

  3. Gnome yang sekarang (Gnome 3.0) emang agak berat… tapi akhir2 ini saya lagi naksir sama desktop Mate yang dipake Linux Mint, lumayan enteng tuh 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE