Eh, Ternyata Ada

Sekitar pertengahan Juni lalu, Kalimantan Timur dilanda oleh badai besar. badai besar ini bukan badai biasa, tapi badai mati lampu massal.

Pemadaman yang terjadi itu berlangsung serempak di tiga kota besar Kalimantan Timur, yaitu Samarina, balikpapan dan Tenggarong. Katanya sih, pemadaman tidak dapat terhindarkan karena adanya kerusakan di pembangkit listrik.

Protes dari warga pun tentu saja tidak terhindarkan. Menjawab protes warga, PLN berjanji memberikan kompensasi pemotongan biaya listrik.

Kalau kompensasinya pemotongan rekening, berarti yang dapat cuma yang pasca bayar dong, yang pasca bayar (token listrik) gak dapat, begitu pikirku.

Ternyata eh, ternyata, PLN juga memberikan kompensasi bagi pelanggan listrik prabayar. Kemarin, waktu duduk-duduk di ruang depan aku ketemu slip pembelian token listrik terakhirย  di meja. Di bawahnya ada kode token tambahan yang berisi listrik sekitar 2,9 kwh.. Hmm.. ternyata juga ada ya..

Nih fotonya.

Bagaimana dengan Anda yang tinggal di Samrinda & sekitarnya? Apakah juga dapat kompensasi?


Diterbitkan oleh

Wahyudi DN

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Hampir Ganteng | Email: iyud@dnwahyudi.com

19 thoughts on “Eh, Ternyata Ada”

  1. disni di sumatera barat kemaren juga terjadi pemadaman massal, adalah beberapa minggu dan itu matinya bisa 3 kali sehari,,,sekali mati bisa 2 sampai 3 jam…bener2 bikin emosi…tapi seneng kalo matinya pas jam kantor heheh

  2. saya sabagai bagian dari PLN, ikut bangga..

    ternyata, ketika listrik padam, ada orang (sperti abang) yang melihat sisi posisitfnya. tidak mengeluh… hehe

    doakan kami bisa meningkatkan pelayanan listrik ke rumah2 di pelosok negeri.

    *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.