Kartu-kartu Pertamaku

Berawal dari blogwalking, gak sengaja terdampar di tulisan Mas Hendro Nurkholis yang membahas soal Postcrossing, akhirnya sekarang aku mulai tertular hobi yang satu ini.

Apaan tuh Postcrossing? Secara singkat, postcrossing itu artinya tuker-tukeran kartu pos. Lebih lengkapnya mending baca di sini deh (klik dong).

Aku belum mengirimkan satu kartu pos pun karena belum sempat nyari kartu pos yang bagus.. 😛 . Jadi, aku cuma bisa lihat-lihat kartu pos melalui blog-blog postcrosser sambil berharap suatu saat bisa punya koleksi seperti mereka.

Suatu hari, salah seorang temanku berlibur ke Jawa. Aku minta dia untuk mengirimkan kartu pos dari sana. Aku pengen ngerasain gimana rasanya menerima kartu pos dari Pak Pos.. 😀  Di bawah ini kartu posnya.

Kartu dari Mbak Siti

Selain postcrossing.com, ada juga situs postcrossing lokal Indonesia. Situs ini beralamat di cardtopost.com. Situs ini agak sedikit berbeda dengan postcrossing.com. Di cardtopost.com tidak ada kewajiban untuk mengirimkan sejumlah kartu pos. Jadi situs ini hanya semacam tempat untuk berkumpul dan bertukar alamat. Oh, ya satu lagi, di cardtopost.com kebanyakan kartu posnya hand made.

Kartu dari Rara

Gambar di atas adalah kartu pos hand made yang aku terima dari salah satu anggota cardtopost.com. Aku belum sempat membalas kartu pos ini karena lagi agak sibuk.. 😀

Bagaimana dengan teman-teman semua? Pernah punya pengalaman dalam berkirim kartu pos? Kalau ada yang berminat, silahkan kirim kartu pos uniknya ke saya ya… 😆

Diterbitkan oleh

Wahyudi DN

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Hampir Ganteng | Email: iyud@dnwahyudi.com

15 thoughts on “Kartu-kartu Pertamaku”

  1. asmie pernah dapat kiriman kartu pos dari Mbak Ely di Jerman lho 😆
    rasanya gimana gitu, bak berasa asmie juga ke sono he he he…

  2. pertama kali kirim kartu pos waktu saya masih SD mas..kala itu kirim kartu posnya ke radio lokal untuk request lagu dan kirim2 salam..dan tak ketinggalan di kartu posnya ditulis dengan nama udara bukan nama asli hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.