Berkunjung ke KRUS

Akhirnya, aku bisa juga mengunjungi yang namanya Kebun Raya UnMul Samarinda (KRUS). YA, aku baru pertama kali ini :T.T: mengunjungi KRUS. Bertahun-tahun beraktivitas di Samarinda, tapi belum sekalipun sempat mengunjungi KRUS. :mati:

Jadi, seperti beberapa malam Minggu sebelumnya, aku bersama teman-teman nongkrong bareng sambil begadang, berdiskusi memikirkan nasib bangsa. :music: Untuk pagi harinya, kami sepakati untuk mengikuti kegiatan senam massal di GOR Segiri, dilanjutkan dengan umroh berkunjung ke Kebun Raya UnMul Samarinda (KRUS). Maka berangkatlah kami ke GOR Segiri.

Women Expo
Rangkaian Kegiatan di Segiri

Acara di Segiri adalah rangkaian acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 42. Ada macam-macam kegiatan di Segiri; Women Expo, senam massal dan lain sebagainya. Nah, hari minggu kemarin itu adalah senamnya.

Gak berlama-lama akhirnya kami memutuskan untuk segera melaksanakan ibadah umroh berkunjung ke KRUS. Sesampainya di sana, reaksi pertama yang muncul di kepalaku adalah, β€œOh, begini aja kah KRUS itu..” πŸ˜›

Menurutku, sepertinya pengelolaan KRUS dijalankan dengan kurang baik. Hal ini tampak dari beberapa bagian yang tampak tidak terawat. Penjual makanan dan minuman juga tampak terlalu banyak sehingga terlihat agak sumpek.

Di bawah ini foto-foto kami di KRUS.

Jalan-jalan ditemani oleh dua orang bapak-bapak ini.
Satwa di Kebun Raya
Satwa yang β€œdipenjara” di KRUS.
Gaya anak TK awal tahun 90an ya begini ini.
Ada si Gigi Besar
Sepeda air yang banyak menyita perhatian pengunjung

Perjalanan ke KRUS ini gak begitu menyenangkan bagiku, karena hal yang kutemukan di sana jauh dari ekspektasiku.

Bagaimana dengan teman-teman sekalian? Adakah objek wisata yang sangat terkenal di kota Anda?

About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Pendekar Akademik, Hampir Ganteng, Calon Imam Rumah Tanggamu, Menantu Idaman Mamamu | Email: iyud@dnwahyudi.com

16 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE