Pesona Hanging Gardens Ubud

Bali sudah menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satu yang mendapatkan perhatian lebih adalah Ubud, jika sebelumnya lokasi wisata di Bali sangat identik dengan pantai, maka pemandangan berbeda dapat anda nikmati di Ubud, ladang persawahan dan hutan yang luas nan indah menghiasi daerah yang berbentuk jurang-jurang gunung. Ubud juga dikenal sengan senibudayanya yang berkembang pesat dan maju, sebagai buktinya banyak galeri seni dan arena pertunjukan seni musik dan tari, yang hampir di tampilkan setiap malam.

prewedding bali
sumber foto: diktatphotgraphy.com

Hanging Garden Ubud

Seluruh keindahan ubud tadi dapat anda nikmati dalam sebuah penginapan di Bali yang berbintang lima dengan harga jujur dan termurah , Hanging Garden Ubud menawarkan fasilitas yang luar biasa dari skedar hotel berbintang lima pada umumnya, pemandangan utama yang menghadap langsung ke sungai Ayuna, di tambah nuansa dekorasi ruangan yang bertemakan tradisional Bali, semakin menguatkan karakter hotel tersebut, belum lagi kolam renang infinity pribadi yang tersusun dalam dua lantai dipadu dengan teras yang luas, pastinya akan sangat memanjakan anda, tak lepas terkadang Hanging Garden Ubud di jadikan sebagai pilihan lokasi untuk melakukan sesi Foto Pra-Wedding.

Wisata ubud

  • Museum Ruduna dan Ruduna Fine Art

Salah satu museum seni yang di kenal di daerah Ubud, museum yang didirikan oleh Nyoman Rudana selaku kolektor lukisan dan sempat menjadi anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) profinsi bali masa jabatan 2004 – 2009, semenjak di resmikan oleh Presiden Soeharto pada 26 Sebtember 1995 sampai saat ini sudah memiliki sekitar 4000 buah lukisan yang di buat oleh seniman Bali, seniman Indonesia di luar Bali, atau bahkan oleh wistawan mancaneara yang memamng menjadikan Bali sebagai isnpirasi lukisannya.

  • Arum Jeram

Berlokasi di sebelah barat Ubud, Tukad Ayung atau dalam Bahasa kita di sebut sungai ayung, memiliki bentuk sungai yang sangat tepat untuk dinikmati berarum jeram, ramainya peminat aktivitas pemicu adrenalin menjadikan Tukad Ayung jarang sepi pengunjung, di sungai tersebut juga banyak pilihan aktivitas wisata tirta yang bisa anda lakukan, terlebih pemandangan alam yang sangat memikat berada di sepanjang bantaran sungai Tirta.

  • Tari Kecak di Pura Taman Saraswati

Tidak lengkap rasanya bila kunjungan kita ke Bali tidak diagendakan untuk menonton tari kecak, tari tradisioanal khas Bali ini memang menjadi salah satu agenda wisata yang menarik bagi para wisataawan, banyak lokasi di Ubud yang menampilkan Tari Kecak Api, salah satu yang saya rekomendasikan ada di Pura Taman Saraswati, Pura tersebut memiliki banyak Kolam dengan Teratai cantik yang tumbuh di dalamnya, di Pura Taman Saras wati sendiri lokasi Tari Kecak Api dikelilingi oleh kolam teratai.  Tari Kecak Api di tampilkan setiap hari  di Pura tersebut.

Tari kecak bali
sumber foto: tarikecakbali.com
  • Bersepada berkeliling Ubud

Bersepeda di Ubud menjadi aktivitas favorit bagi kebanyakan wisatawan asing, kegemaran mereka bersepeda di daerah Ubud tersebut didukung oleh Julia Robert dalam film Eat, Pray & love. Hal tersebut terfasilitisasi oleh banyak tersedianya jasa paket bersepeda dengan pemandu untuk berkeliling Ubud. Saat bersepeda, kita akan disajikan nuansa segar khas persawahan dan bukan hanya itu kita akan berkunjung ke perkampungan khas Bali sambil nantinya bisa berinteraksi langsung dengan penduduk setempat yang dikenal ramah.

  • Ubud Monkey Forest

Kawasan hutan lindung ini menjadi tempat wisata di Ubud yang paling di kenal, udara yang sangat segar dan bebas dari polusi dihiasi pohon hijau sangat lebat dan tinggi khas hutan hujat Tropis. Di dalamnya juga terdapat salah satu Pura yang sangat sakral bagi umat Hindu Bali. Berlokasi di jalan Monkey Forest, hutan lindung ini menjadi salah satu habitat monyet Bali. Waktu yang paling tepat berkunjung ke Ubud Monkey Forest adalah jam 14.00 karena monyet-monyet penghuni hutan telah kenyang dan tidak terlalu agresif.

  • Kelas Memasak

Wisata kuliner menarik di sajikan oleh hotel-hotel di Ubud, kita tidak akan sulit untuk menemukan kursus memasak, karena hampir kebanyakan Hotel-hotel di daerah Ubud menyediakan kursus tersebut. Menjadi sangat menarik bagi para wisatawan mempelajari proses pembuatan menu menu khas Bali seperti Sate Lilit, Lawar dan lain-lain. Bukan hanya itu, makanan khas Indonesia seperti gado-gado dan nasi goreng juga menarik perhatian wisatawan baik dewasa maupun anak-anak. Khusus untuk anak-anak ini menjadi ajang mereka belajar sambil bermain.

About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Pendekar Akademik, Hampir Ganteng, Calon Imam Rumah Tanggamu, Menantu Idaman Mamamu | Email: iyud@dnwahyudi.com

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE