Tips Mengikuti Astramatika XXIV Tahun 2017

Astramatika sebagai ajang bergengsi kompetisi matematika tingkat SD, SMP/sederajat dan SMA/sederajat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara akan digelar dalam beberapa minggu lagi. Kompetisi tahunan ini biasanya digelar pada bulan Februari sampai dengan Maret.

Anda sebagai calon peserta tentu mengharapkan hasil yang maksimal pada saat mengikuti Kompetisi bergengsi ini. Berbagai macam persiapan perlu dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu Tim Anda meraih hasil yang maksimal.



1. Persiapkan tim Anda secara fisik, mental, spiritual dan finansial.
2. Bentuk Tim yang kompeten jauh-jauh hari sebelum Astramatika XXIV Tahun 2017 dilaksanakan.
Tim yang dipilih bukan hanya siswa sebagai peserta. Yang tidak kalah penting adalah pelatih/guru pendamping, dan juga guru lain yang membantu proses lainnya dalam hal mengikuti Astramatika XXIV Tahun 2017 ini.
(Mungkin tips yang satu ini sudah telat untuk dilaksankan pada saat ini. )
3. Latihan soal khas Olimpiade Matematika.
Soal-soal pada Astramatika XXIV tahun 2017 bukanlah soal yang setara dengan soal ujian nasional. Soal yang diberikan lebih kompleks dan menuntut siswa untuk benar-benar memahami konsep matematika, bukan sekedar menyelesaikan soal, seperti yang pembelajaran yang Anda dapatkan di bimbingan belajar biasa. Anda bisa mencari dan download soal-soal khas Astramatika di beberapa blog atau website yang menyediakannya.
4. Rileks, ikuti prosesnya dengan santai.
Jangan jadikan keikutsetaan Anda dalam Astramatika XXIV Tahun 2017 ini sebagai beban, sebaliknya jadikanlah kegiatan ini sebagai pengalaman menyenangkan yang akan berguna bagi Anda di masa yang akan datang.

Demikian tips yang dapat saya berikan. Semoga Tima Anda bisa meraih hasil yang maksimal pada Astramatika XXIV tahun 2017 .

Mungkin Anda tertarik untuk membaca >> Pendaftaran Online Astramatika

About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Pendekar Akademik, Hampir Ganteng, Calon Imam Rumah Tanggamu, Menantu Idaman Mamamu | Email: iyud@dnwahyudi.com
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE