Jangan Salah Pilih HP

Entah Anda termasuk golongan Sultan ataupun Sobat Misqeen seperti saya, pertimbangan dalam memilih smartphone tentu wajib hukumnya dilakukan apabila hendak mengganti smartphone baru. Kita tentunya tidak ingin kalau smartphone yang kita beli terasa overprice apalagi mubazir dengan membeli sartphone mahal tapi minim fitur.

Memang, gak bisa dipungkiri bahwa secara umum, semakin mahal sebuah smartphone akan semakin baik kualistas maupun fitur yang dihadirkan. Hal tersebut akan sangat mudah kita amati bila kita melihat harga dan fitur smartphone yang paling murah dan yang paling mahal. Lalu, bagaimana dengan smartphone golongan menengah?


”Urbandigital”

Memilih smartphone golongan menengah memang termasuk perkara yang tricky akhir-akhir ini. Produsen-produsen smartphone berlomba-lomba menggaet konsumen smartphone golongan menengah dengan menghadirkan fitur yang lumayan ‘wah’ dengan harga yang masih terjangkau.

Kalau golongan Sultan mah, tentu gak perlu mikir panjang untuk beli smartphone. Karena mereka punya duit, mereka akan dengan mudah beli smartphone flagship. Pertanyaan muncul di sini; Apa iya semua orang memang butuh smartphone seharga motor matic?; Lalu bagaimana caranya memilih smartphone golongan menengah?

Untuk pertanyaan pertama, tentu jawabannya tergantung masing-masing individu. Nah, di sini saya akan mencoba membantu menjawab pertanyaan kedua.

Secara garis besar, memilih smartphone memang harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, namun ada beberapa kriteria yang secara umum dapat diterapkan oleh semua calon pembeli smartphone.

Desain
Sejak populernya smartphone dengan touchscreen, kebanyakan handphone saat ini memang punya desain yang agak monoton. Namun, bukan berarti tidak ada handphone yang punya desain bagus di antara yang lain.

Desain, khususnya warna mungkin menjadi salah satu pertimbangan seseorang dalam memilih barang apapun. Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter Anda dan warna yang Anda sukai namun tidak membosankan (yang mana mungkin ini agak sulit karena rata-rata smartphone saat ini punya pilihan warna yang sedikit).

Kamera
Trend dual lens memang menjadi semacam fitur standar untuk kamera smartphone yang baik saat ini. Dual lens membantu smartphone untuk dapat menghasilkan foto dengan kedalaman ruang yang baik sehingga foto jadi lebih menarik.

Kapasitas memori
Kapasitas memori handphone yang kecil tentu bikin BT. Saat lagi asik foto-foto, tiba-tiba memori penuh. Belum lagi kalau Anda hendak meng-install aplikasi dan game favorit Anda. Kalau kapasitas kecil, tentu hanya sedikit aplikasi yang bisa di-install.

Performa
Handphone keren tapi lemot tentu rasanya mengurangi nilai guna handphone itu sendiri. Pilihlah smartphone dengan jeroan hardware yang mumpuni. Bagi Anda yang doyan gaming, pilih smartphone dengan GPU (Graphics Processing Unit) yang punya kinerja yag baik.

Kalau dipikir-pikir, apa benar ada smartphone dengan harga terjangkau namun memenuhi kriteria di atas? Rasanya hampir tidak mungkin ada smartphone seperti itu, ya…

Untungnya sekarang ada Nova 3i dari Huawei!!

Smartphone keluaran produsen terbesar kedua di dunia ini memang dahsyat, Bosque…!!

Huawei Nova 3i punya desain yang benar-benar memanjakan mata. Dengan frame metal dan case belakang yang terbuat dari kaca, membuat smartphone ini benar-benar terasa premium. Warnanya, Iris purple bikin smartphone ini tampil stand out tapi gak norak. Kalau Anda lebih suka warna yang kalem, Anda juga bisa pilih warna hitam dan pearl white.

Smartphone dual lens memang sudah banyak beredar. Kalau yang punya empat kamera sepertinya masih jarang, ya. Huawei Nova 3i punya empat kemera dengan set up dua kamera belakang dan dua kamer selfie. Set up seperti ini bikin foto selfie yang dihasilkan gak kalah keren dengan foto yang dihasilkan dengan kamera belakang.

Kebanyakan smartphone menengah yang beredar saat ini punya kapasitas memori yang cukup untuk keperluan sehari-hari. 32 atau paling mentok 64 GB, tapi Huawei Nova 3i punya kapasitas memori 128 GB! Jadi ingat komputer desktop saya di rumah yang hanya punya kapasitas Harddisk 80GB. kalah telak deh komputer saya. Hehe…

Performa Sang Juara

Huawei Nova 3i dipersenjatai chipset Hisilicon Kirin 710 dan GPU Mali-G51 MP4. Dengan jeroan yang dahsyat seperti ini, kita jadi gak ragu untuk install game dengan kebutuhan pemrosesan grafis yang tinggi.

Dengan segala kelebihan yang dibawanya, gak salah kalau kita sebut bahwa Huawei Nova 3i adalah Smartphone Impian di Tahun 2018 ini. Harga yang terjangkau, desain manis, kamera mantap dan performa GPU turbo benar-benar menjadikan Huawei Nova 3i sebagai smartphone impian saya.

About the author: Dwi Nur Wahyudi

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Pendekar Akademik, Hampir Ganteng, Calon Imam Rumah Tanggamu, Menantu Idaman Mamamu | Email: iyud@dnwahyudi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE