Cara Install Office 365 Secara Gratis

Cara install Office 365 secara gratis.

Tahukah kamu, bahwa Office 365 dapat di-install secara gratis? Iya, benar-benar gratis… tis… tis… Tidak mengeluarkan uang pribadi sepeser pun (di luar biaya internet dan listrik tentunya).

Namun semua itu tentu ada syaratnya. Syaratnya adalah anda harus tergabung di organisasi/lembaga yang bekerja sama dengan Microsoft ataupun menjadi pelanggan layanan Office 365 dari Microsoft.

Saya sendiri adalah mahasiswa Univdersitas Terbuka (UT) yang mana UT adalah salah satu perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Microsoft untuk memberikan layanan Office 365 kepada seluruh mahasiswa.

Bagi anda, mahasiswa UT yang belum mengetahui informasi ini, saya ingin menyampaikan kepada Anda bahwa Anda memiliki akun Office 365 yang nama akunnya adalah [NIM Anda]@ecampus.ut.ac.id. Password default untuk akun yang belum pernah diakses adalah ‘Ut(tanggal lahir anda)’. Jadi, kalau Anda lahir pada 1 Januari 2001, maka password Anda adalah Ut01012001. Informasi ini saya dapatkan beberapa tahun yang lalu, saat pertama kali terdaftar sebagai mahasiswa UT. Untuk informasi lebih pasti, silakan hubungi UPBJJ Anda.

Kita lanjutkan pembahasan cara install-nya ya. Jadi, sebagai bagian dari layanan Office 365, kita dapat menginstall paket perangkat lunak perkantoran Office 365 yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook (email client), Access dan Publisher. Selain, itu juga akan terinstall skype dan OneDrive. Anda dapat menginstall software-software tersebut di komputer Anda sampai dengan lima buah perangkat Anda. Asik, gak sih?! 😛

Langkah-langkah meng-install Office 365 secara gratis adalah sebagai berikut.

  1. Buka halaman login Office 365 (untuk mahasiswa UT buka http://ecampus.ut.ac.id), kemudian masukkan ID dan password Anda.

2. Setelah halaman awal tampil, klik ‘Install Office’ yang ada di sebelah kanan atas.

3. Browser Anda akan mengunduh sebuah file, simpanlah file tersebut.

4. Setelah file tersebut selesai terunduh, jalankan file tersebut. Saya sarankan Anda untuk mematikan firewall dan antivirus terlebih dahulu sebelum menjalankan file tersebut. Office 365 akan terunduh dan terinstall secara otomatis.

Oh iya, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Bila Anda meng-install di laptop, pastikan baterai laptop Anda terisi penuh atau adapter/charger terpasang pada laptop Anda.

Demikian cara meng-install Office 365 secara gratis. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

About the author: Wahyudi DN

Blogger, Ubuntu Enthusiast, Movie Goer, Hampir Ganteng | Email: iyud@dnwahyudi.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.