Secuil Sisa Liburan

Dilihat dari jadwal pada kalender akademik, harusnya kami bisa menikmati liburan tepat selama tiga pekan. Kenyataan berkata lain. Selain ada tugas tambahan, juga ada sisa ‘utang’ pekerjaan yang harus diselesaikan pada triwulan II tahun ini.

Ketika waktu sudah mulai senggang, rekan-rekan kerjaku mengajak untuk jalan-jalan ke kota sebelah. Langsung saja aku iyakan ajakan itu, walaupun pada waktu itu kondisi badanku agak kurang fit. Aku pikir, sedikit ‘pengorbanan’ itu akan setimpal dengan yang aku dapatkan.

Sebagai anak rumahan, pengetahuanku tentang destinasi wisata sangat minim. Aku tidak tahu ke mana persisnya kami tujuan kami. Jadi, aku ngikut saja sama teman teman. Lanjutkan membaca Secuil Sisa Liburan

Ulang Tahun Samarinda!!!

Walau secara administratif aku adalah warga Kutai Kartanegara, namun secara sosio-kultural aku menganggap diriku sebagai warga Samarinda. Gimana enggak, hampir sejak lahir sampai resmi jadi pengangguran aku beraktivitas di Samarinda.

Jadi sebagai warga Samarinda sosio-kultural, aku seperti warga Samarinda administratif juga ingin mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada (pemerintah) Kota Samarinda.. :mrgreen:

Saat di SMP dulu, di mata pelajaran komputer, kami pernah diberi artikel untuk diketik ulang. Artikel itu menceritakan sejarah singkat kota Samarinda. Dari artikel itu aku jadi tahu kalau ulang tahun Samarinda dirayakan pada tanggal 21 Januari, walau sebenarnya 21 Januari adalah ulang tahun Pemerintah Kota Samarinda.

Selain dari artikel pelajaran komputer, Ulang Tahun Kota Samarinda juga mudah diingat olehku karena dulu, Ulang Tahun Kota Samarinda dirayakan dengan pawai. Aku sebagai salah satu anggota Drum Band SMP Negeri 1 Samarinda, dua kali berturut-turut mengikuti pawai tersebut. Sayangnya, sekarang sudah tidak ada pawai lagi saat Ulang Tahun Kota Samarinda.

Gambar dari wikipedia (klik!)

Akhir kata, Selamat Ulang Tahun (Pemerintah) Kota Samarinda. Semoga Samarinda semakin menjadi kota yang TEPIAN… 😀

Nonton Pameran

Pertengahan bulan April ini baru saja dilaksanakan pameran Kaltim Fair. Siapa pun penyelenggaranya, nampaknya kurang gencar dalam berpromosi. Aku yang hampir setiap hari mondar-mandir di lingkungan Kecamatan Samarinda Kota saja terlambat tahu tentang pameran ini, apalagi warga yang tinggal di pinggiran kota Samarinda. Mungkin Pemprov atau Dinas Pariwisata harus menggunakan jasa blogger seperti saya untuk mempromosikan kegiatan semacam ini di masa yang akan datang :promosi: .

singkong beneran
Singkong-singkongan

Di Samarinda, sering banget yang namanya pameran. Samarinda Expo, Samarinda Fair, Kaltim Expo, Kaltim Fair apalah namanya. Yang pasti, (seingatku) setidaknya ada dua pameran rutin di Samarinda yang menggunakan nama “Samarinda” atau “Kaltim” gitu. Belum lagi pameran buku dan pameran lainnya yang diadakan saat peringatan hari-hari penting.

Lanjutkan membaca Nonton Pameran

Oleh Tanpa Nama

Waktu buka-buka tempat pensil, nemuin sebuah benda yang lumayan menarik. Cukup menarik, sampai-sampai (dulu waktu dikasih) rasanya sayang banget, takut rusak kalau dipakai.

Entah siapa yang memberikan gantungan kunci ini padaku. Aku benar-benar sudah lupa siapa yang memberikannya. Aku sudah bertanya-tanya ke sana ke mari kepada beberapa teman, tapi tidak ada yang mengakuinya… Lanjutkan membaca Oleh Tanpa Nama

Membantu Sambil Usil

Usil itu perlu, karena kalau gak usil rasanya ada yang kurang. Hehehe 😀 Asal jangan keterlaluan aja usilnya, ya…

Jadi, beberapa hari yang lalu seorang teman meminta nomor telepon seorang teman lainnya. Ia menghubungi saya melalui Blackberry Messenger. Berikut kutipan isi chatting-nya… Mari disimak :fufu:

[WARNING!!!: MELIHAT GAMBAR BERIKUT INI DAPAT MENYEBABKAN KETULARAN USIL. KEBIJAKAN PEMBACA DISARANKAN]

Dan kemudian… >>> Lanjutkan membaca Membantu Sambil Usil