Gak Ngefek

Biasanya saat aku kehabisan ide tema apa yang akan aku tulis, aku akan melakukan blogwalking. Hitung-hitung lumayan lah buat nambah pengetahuan. Traffic juga bisa nambah kalau dapat kunjungan balik.

Nah, jadi beberapa hari yang lalu aku blogwalking. Ada salah satu blog yang menggunakan TLD ternyata adalah blog yumblr. Dari situ aku baru tahu kalau tumblr bisa dipasang custom domain. Selidik punya selidik ternyata bisa juga pakai subdomain.


Karena subdomain yang disediakan hosting yang aku pakai gak terbatas, aku pakai aja untuk tumblr-ku. Aku pikir, kalo pakai cutom domain/subdomain pasti akan mudah diingat orang, kalau aku mempromosikan tumblr-ku. Langsung dah aku ikutin langkah-langkah yang disebutkan di tumblr. Besoknya, aku cek tumblr-ku dan udah terpasang subdomain-ku.

Krik.. krik… krik…

Gak lama kemudian aku cekikikan sendiri. Alamat tumblr-ku yang sebelumnya adalah dnwahyudi.tumblr.com aku ubah menjadi tumblr.dnwahyudi.com. Kalu dilihat-lihat, ini cuma menggeser kata. Alamat yang baru sama aja dengan yang lama, bedanya cuma dikit. πŸ˜€

Ana Carrasco, yang Cantik dan Pemberani

Ana Carrasco

Waktu ngubek-ngubek websitenya MotoGP untuk cari jadwal Grand Prix tahun 2013, aku iseng mau lihat profil dua pembalap Indonesia yang akan berlaga di ajang Moto2 tahun 2013 ini. Mereka adalah Doni Tata Pradita yang bernaung di Team Federal Oil Gresini Moto2 dan juga Rafid Topan Sucipto yang bernaung di QMMF Racing Team.

Setelah bosan lihat pembalap-pembalap Moto2, aku pindah ke pembalap Moto3 untuk ngelihat profil pembalap negeri tetangga. Di halaman daftar rider, tiba-tiba matkua langsung tertuju pada foto yang nampaknya sangat jarang di ajang balapan motor. Dia adalah Ana Carrasco, seorang gadis berkebangsaan Spanyol, satu-satunya pembalap wanita di ajang MotoGP tahun ini.


Disebutkan di website MotoGP bahwa Ana Carrasco adalah wanita pertama yang mengikuti kelas ini dalam format Moto3. Mungkin, dulu sudah ada waktu formatnya masih GP 125 cc.Β  O, iya.. beberapa tahun lalu juga ada pembalap wanita dari Australia, tapi dia cuma mengikuti satu GP karena dapat wild card saat GP Australia.

Pembalap paling cantik di MotoGPΒ  ini usianya baru 16 tahun lho.. Jadi kalo nanti naik podium, kykanya si dia gak bakal ikut champagne celebration deh.. Kan belum cukup umur untuk minum alkohol. πŸ˜€

Penasaran dengan penampilannya di ajang Moto3? Kita tunggu aja dia menggeber motornya di MotoGP 2013.

#bloGodok #01: Masih Malu-malu

Sebuah wadah untuk saling bertukar resep, mengolah bumbu, memasak, dan saling mencicipi blog warga Samarinda telah diselenggarakan di Warung Informatika Etam Kaltim, Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur sore tadi. Nih, sedikit fotonya…

Belum mulai, peserta sepi

Mungkin karena baru pertemuan pertama, pesertanya masih malu-malu (terutama yang belum punya blog). Aku juga malu-malu sih, padahal kan biasanya gak tahu malu atau malah bikin malu.

Wawan malu-malu difoto

Foto di atas adalah peserta yang aku ajak untuk ikutan di #bloGodok yang pertama ini. Tumben dia ada waktu. Biasanya sibuk shooting sinetron.

Disepakati #bloGodok akan dilaksanakan dua minggu sekali. Nah, bagi blogger Samarinda yang pengen ikutan langsung aja ikut.

Gak sabar #bloGodok #02 yang pastinya bakal lebih seru dari #01 yang masih malu-malu..

πŸ˜€

Lemari

Aku sangat bersyukur dengan kamar yang sekarang. Kamar ini jauh lebih baik dari kamar lama di rumah yang lama (kami baru pindah beberapa bulan lalu). Saking bersyukurnya aku, aku sangat menerima apapun kondisi kamar ini, termasuk dengan menerima kondisinya yang berantakan.

Ibuku menyadari rasa bersyukurku ini. Beliau mencoba mencari cara agar kamarku tidak terlalu berantakan. Tidak mungkin beliau setiap hari memarahiku untuk merapikan kamarku (kalo dipikir-pikir, aku seperti anak, kecil ya!). Maka, dibelilah lemari ini.

Lemari1
Tampak depan

Lemari ini mirip lemari yang ada di perpustakaan, tanpa pintu. Hanya berupa kotak-kotak tempat menaruh buku dan barang-barang lainnya.

Lemari1
Koleksi buku

Koleksi buku yang ada di dalamnya antara lain adalah Kalkulus, SPSS17, Profesi Keguruan, Metode Penelitian Pendidikan dan kawan-kawannya. Sebagian ada yang masih rapi karena jarang dibaca dan sebagian lagi agak kucel karena keseringan dijadikan kipas.

Lemari1
Koleksi Film

Nah, gambar yang di atas ini koleksi film-filmku yang masih sedikit. Ini semua film original, lho.. Mahal, nih.! πŸ˜†

Sekian dulu tulisan soal lemari. Jangan lupa tinggalkan koemntar, ya!

Catatan: Sudut lain kamarku gak akan ditampilkan karena dapat memicu kontroversi di kalangan elit politik. Sekian

Rumah Baru

Alhamdulillah..
Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrrahinm..
Pada tanggal 6 Desember 2012 ini saya nyatakan blog baru ini resmi di buka.

Yudi
Rumah

Hehehehe.. Seolah pejabat aja.
Senang rasanya punya blog baru ini. Pake hosting yang bagus plus domain .com, pula. Gak gratisan nih..! Mahalan… Hehehe.

Memang sengaja bikin blog ini, upgrade dari blog yang lama, selain itu juga mau bikin media untuk skripsi nanti.

Oke, Pengunjung..
Silahkan nikmati rumah baru ini..
πŸ˜€