Sumpah, Ini Gak Sengaja

Ada saatnya aku kangen banget sama teman-teman dan juga suasana waktu KKN dulu. 😈 Biasanya kalau lagi kangen aku hubungin mereka lewat sms atu socmed. Kalau mereka lagi sibuk dan gak bisa dihubungi, terpaksa kangen-kangenannya sendiri aja :music: dibantu dengan foto-foto dokumentasi kita dulu.

Nah.. Kira-kira setahun lalu, aku buka-buka arsip foto dokumen KKN kami. Di situ aku menemukan salah satu foto yang lumayan unik. Di foto itu, terlihat ketua kelompok kami, Gilang sedang bermain-main dengan hewan peliharaan warga setempat. Foto ini aku sendiri yang mengambilnya, lho…!

Waktu itu, kami sedang berisitrahat di tengah tugas kami membagikan bubuk abate kepada warga. Medannya memang sangat menantang, wilayah Kelurahan Sidodamai banyak yang berupa bukit.

Di salah satu rumah warga, ada seekor monyet yang merupakan peliharaan warga. Saat Gilang menjulurkan tangannya, si monyet membalasnya. Mungkin si monyet mengira kalau Gilang akan memberikan makanan. Sepertinya monyet itu sudah sering berinteraksi dengan warga, jadi dia udah jinak banget.

agak mirip, sih

Setelah lebih dari setahun aku baru sadar kalau pose mereka berdua mirip dengan lukisan yang sangat terkenal. Lukisan yang ada di langit-langet Kapel Sistina (Sistine Chapel) di Vatikan.

Awalnya aku agak ragu 🙄 mau nge-pos foto ini karena lukisan di atasnya itu identik dengan tempat suci agama. Jadi, mohon maaf kalau di antara teman-teman pembaca sekalian ada yang gak suka. Foto ini bukan bermaksud apa-apa, cuma mau menunjukkan kebetulan yang lumayan unik. 🙂

Silahkan berkomentar, dan jempol facebooknya gak akan ditolak..

Boneka Horta

Boneka ini adalah bernama boneka Horta. Horta itu adalah singkatan dari hortikultura. Kenapa dinamai hortikultura? Karena memang boneka ini ada tanamannya. Di atas kepala boneka ini bisa tumbuh tumbuhan. Biasanya sih rumput.

Sebenarnya, aku udah lupa nama boneka ini. Ingat karena ada beberapa teman yang mengomentarinya saat aku jadikan profil picture di facebook.

Kalo gak salah, boneka ini adalah inovasi dari beberapa mahasiswa IPB. Mereka mengembangkan mainan yang edukatif.

Kembali ke boneka ini.

Boneka ini adalah milik salah satu temanku waktu KKN. Waktu  itu, boneka  ini kami jadikan maskot kelompok kami gitu. Kami kasih nama Mbah Sidodamai, karena kelurahan lokasi kami KKN itu adalah Kelurahan Sidodamai.

Sayangnya, di akhir KKN Mbah Sidodamai jadi gak terawat. Saat KKN selesai, rumput di atas kepalanya hanya ada sedikit lebih banyak dari yang ada difoto ini, warnanya juga agak kekuningan. Saat KKN benar-benar usai, aku sama sekali gak tahu gimana nasibnya Mbah Sidodamai. 🙁

Update 17 Desember: Kemarin jalan-jalan ke Toko Buku *G* ada boneka horta, dijual dengan harga Rp. 35.000,-